MATARAM, LOMBOKTODAY.ID – Layanan Honda Care kembali menunjukkan manfaatnya bagi konsumen di seluruh wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Salah satunya dirasakan Novita, seorang ibu rumah tangga di Kota Mataram, saat sepeda motor Honda Genio miliknya tiba-tiba mogok di tengah kesibukan harian.
Peristiwa itu terjadi pada Selasa siang kemarin (3/6/2025). Di mana, motor yang biasanya ia andalkan untuk beraktivitas, mendadak tidak dapat dinyalakan. Bahkan fitur starter elektrik dan lampu indikator menyala redup karena daya aki lemah.
Dalam kondisi panik dan tanpa pendampingan suami yang sedang bekerja, Novita teringat layanan Honda Care, yang menyediakan bantuan servis darurat secara langsung di lokasi.
Novita pun segera menghubungi nomor layanan Honda Care NTB di 0877-7990-8000 melalui WhatsApp. Operator segera merespons dan meminta alamat serta keluhan motor. Tak berselang lama, seorang mekanik dari Astra Motor Sriwijaya bagian dari jaringan bengkel resmi Honda tiba di lokasi dan segera melakukan pemeriksaan serta perbaikan.
“Prosesnya cepat, tanpa harus capek bawa motor ke bengkel. Pembayarannya juga mudah, bisa pakai transaksi digital,” ujar Novita usai motornya kembali normal.
Customer Care Manager Astra Motor NTB, Anggi Irawan mengatakan, layanan Honda Care memang ditujukan untuk memudahkan konsumen yang mengalami kendala teknis di jalan maupun yang ingin melakukan servis di rumah.
“Layanan ini mencakup bantuan darurat dan kunjungan servis ke rumah. Bahkan, kami juga menyediakan layanan group service yang bisa dilakukan di kantor atau lokasi lain sesuai permintaan,” jelas Anggi.
Seluruh layanan Honda Care didukung oleh jaringan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di NTB. Mekanik yang diterjunkan merupakan tenaga profesional bersertifikasi, dengan jaminan penggunaan suku cadang asli Honda.
Dengan konsep layanan yang fleksibel dan ramah konsumen, Astra Motor NTB menegaskan komitmennya untuk terus menjadi mitra terpercaya bagi pengguna sepeda motor Honda di wilayah ini.(amn)