MATARAM, LOMBOKTODAY.ID – Astra Motor Brawijaya yang merupakan salah satu cabang dealer penjualan di bawah naungan Main Dealer Astra Motor NTB, terus meningkatkan pelayanan purnajual bagi konsumen sepeda motor Honda, salah satunya melalui layanan Honda Care.
Layanan purnajual ini akan memberikan kemudahan bantuan servis darurat yang dapat di panggil langsung ke lokasi konsumen. Kepala Cabang Astra Motor Brawijaya, Anak Agung Putu Setiawan mengatakan, kebutuhan konsumen yang mengalami kendala sepeda motor, seperti motor mogok atau terendam banjir. “Kalau motornya tidak bisa dihidupkan, kita bisa langsung datangi ke lokasi konsumen. Seperti kemarin saat banjir di kawasan depan dealer, tim kami turun langsung membantu warga,” ujarnya.
Anak Agung menambahkan, bahwa layanan Honda Care aktif selama jam operasional, dari pukul 08.30 Wita hingga sore, bahkan bisa melayani hingga malam hari khusus untuk area Kota Mataram. Dalam sebulan, permintaan layanan ini cukup tinggi, dengan jumlah kunjungan teknisi mencapai lebih dari 30 kali. “Tenaga mekanik kami selalu stand by. Siapa pun yang tidak sedang menangani pekerjaan, akan langsung kami tugaskan ke lapangan,” jelasnya.
Pelayanan ini pun dinilai sangat bermanfaat oleh pelanggan, karena cepat dan efisien, terutama saat darurat.
Terkait biaya, pihaknya menegaskan bahwa konsumen tidak dikenakan ongkos layanan jika kerusakan bersifat ringan atau murni terkait pengecekan. “Kalau misalnya aki mati, konsumen hanya perlu membayar untuk penggantian spare part-nya saja,” terang Anak Agung.
Selain layanan darurat, Astra Motor Brawijaya juga tetap melayani servis reguler di diler mereka dengan jam operasional yang sama. Inovasi layanan ini menjadi salah satu bentuk komitmen Honda dalam memberikan kenyamanan maksimal bagi pelanggannya di wilayah NTB.(amn)