BIMA, LOMBOKTODAY.ID – Banjir bandang yang melanda wilayah Bima pada 3 Februari 2025 lalu, mengakibatkan ribuan rumah terendam banjir. Diketahui ratusan motorpun menjadi korban banjir dan tak sedikit yang mengalami kendala pada bagian mesin akibat terendam air.
Karenanya, Astra Motor NTB NTB selaku Main Dealer sepeda motor Honda di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) bersama jaringan dealer Honda di wilayah Bima, melaksanakan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR atau Corporate Social Responsibility) bertajuk ‘’Honda Peduli Banjir Bima’’. Program tersebut menyediakan layanan servis gratis dan pengecekan mesin sepeda motor bagi warga yang terdampak banjir bandang di Bima.
Kepala Wilayah Astra Motor NTB, Jeffry Mei Gamastra Runawang menjelaskan, bahwa layanan servis gratis ini merupakan bentuk kepedulian Honda terhadap korban yang terdampak banjir bandang dan mencegah kerusakan lebih lanjut pada sepeda motor akibat air dan lumpur.
‘’Genangan air banjir dapat menyebabkan sepeda motor berkarat sehingga dikhawatirkan akan menyebabkan kerusakan lainnya. Untuk itu, kami menggandeng jaringan AHASS di wilayah Bima, dan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang terkena dampak banjir di wilayah Bima, AHASS mengadakan program servis dan penggantian oli gratis untuk membantu pemilik sepeda motor Honda yang mengalami kerusakan akibat banjir,’’ jelas Jeffry.
Program CSR ini berlangsung selama 10 hari, dari tanggal 11 hingga 20 Februari 2025, dan dilaksanakan di beberapa lokasi terdampak banjir bandang. Pada hari pertama, kegiatan dipusatkan di Kecamatan Wera, diikuti oleh Kecamatan Wawo pada hari kedua. Pelayanan servis dan pengecekan mesin di kedua lokasi tersebut dilayani oleh AHASS Astra Motor Bima. Selanjutnya, pada 18 Februari, pelayanan diberikan di Kecamatan Ambawali oleh AHASS TDM Bima. Program ini ditutup pada 20 Februari 2025 di Kecamatan Asakota, dengan pelayanan dari AHASS Krida Bima.
‘’Puji Tuhan sebanyak 150 motor telah memanfaatkan layanan AHASS kami. Yang terlibat dalam program CSR ini adalah jaringan Honda yang berada di wilayah Bima, ada tiga dealer,’’ ucap Jeffry sembari menyampaikan, harapannya dengan kepedulian Honda kepada konsumen setia pengguna sepeda motor Honda yang terdampak banjir, tentunya dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir, dan semoga bencana banjir bandang ini tidak terulang lagi.(amn)