MATARAM, LOMBOKTODAY.ID – Astra Motor NTB kembali menghadirkan gebrakan kreatif bagi pecinta sepeda motor Honda Scoopy melalui event bertajuk ”Scoopy Velocreativity” yang digelar serentak di dua wilayah sekaligus, yaitu Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa. Kegiatan ini menjadi wadah ekspresi dan kebersamaan komunitas Scoopy dalam nuansa penuh gaya dan edukasi.
Event ini secara khusus mengundang komunitas Scoopy dan konsumen yang telah melakukan pembelian sepeda motor Honda Scoopy dalam beberapa bulan terakhir. Hal ini menjadi bentuk apresiasi Astra Motor NTB atas loyalitas konsumen serta sarana untuk mempererat hubungan dengan komunitas pengguna Scoopy di wilayah NTB.
Acara diawali dengan aktivitas Rolling City yang dilakukan secara tertib oleh peserta komunitas, menyusuri rute strategis di kota Mataram dan kota Sumbawa Besar. Para peserta mengendarai motor Scoopy dengan penuh semangat dan tetap mengedepankan keselamatan berkendara.
Setelah Rolling City, peserta mengikuti edukasi Safety Riding bersama Advisor Dealer. Edukasi ini bertujuan membentuk mindset aman berkendara di jalan raya, terutama bagi pengguna sepeda motor wanita yang kini mendominasi segmen pengguna Scoopy.
Tidak berhenti di situ, para peserta juga mendapat pengalaman spesial dalam sesi Makeup Class yang dipandu oleh tim dari Wardah Cosmetics. Kelas kecantikan ini memberikan tips perawatan wajah dan makeup natural yang cocok untuk wanita aktif dan stylish.
Acara diakhiri dengan sesi gathering yang berlangsung hangat dan meriah. Para peserta berfoto bersama, berbagi pengalaman, serta membawa pulang berbagai hadiah menarik dari Honda dan Wardah. Tidak hanya mempererat solidaritas antaranggota komunitas, kegiatan ini juga menjadi bentuk apresiasi atas loyalitas mereka terhadap brand Honda.
Adrian Arlim selaku Marketing Sub Dept Head Astra Motor NTB menyampaikan, Scoopy Velocreativity ini menjadi bentuk nyata bagaimana komunitas bukan hanya bisa tampil stylish, tapi juga sadar akan pentingnya keselamatan berkendara. ”Kami berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut dan memberi nilai positif bagi anak muda NTB,” ucapnya.
Dengan menggabungkan unsur fashion, safety, dan komunitas, lanjut Adrian, Scoopy Velocreativity sukses menciptakan pengalaman berkesan yang inspiratif dan penuh kreativitas bagi para peserta, baik dari kalangan komunitas maupun konsumen setia Honda Scoopy.(amn)