MATARAM, LOMBOKTODAY.ID – Astra terus berkomitmen dalam menghadirkan pelayanan terbaik kepada konsumen setia sepeda motor Honda dengan menyelenggarakan Kontes Layanan Honda Nasional (KLHN) 2025.
Memasuki tahun ke-16 pelaksanaannya, KLHN menjadi ajang strategis untuk mengasah kompetensi dan memperkuat budaya layanan Satu Hati dengan konsumen, sekaligus apresiasi atas dedikasi layanan tim garda terdepan jaringan penjualan dan purna jual sepeda motor Honda di seluruh Indonesia.
Sebagai ajang tahunan yang ditunggu-tunggu, KLHN 2025 mempertandingkan tujuh kategori, yakni Dealer/AHASS Head, Team Leader, Sales People, Non-Sales People (Cashier, Admin, Part Counter), Deliveryman, Customer Retention Officer, serta Best Main Dealer.
Dengan mengusung tema “Lebih Dekat, Lebih Hangat”, KLHN 2025 merefleksikan semangat untuk membangun koneksi antara jaringan sepeda motor Honda dan konsumennya. Tema ini tidak hanya menjadi semangat dalam menghadirkan pelayanan yang lebih personal, empati, responsif dan tulus, namun juga memperkuat peran tim layanan dalam memberikan pelayanan yang hangat dan penuh kepedulian di setiap titik interaksi, baik secara langsung maupun digital.
Para finalis ini terdiri dari talenta terbaik yang siap menunjukkan keunggulan keterampilan, pengetahuan, dan sikap dalam menghadirkan layanan yang tidak hanya memenuhi ekspektasi konsumen, tetapi juga mampu menciptakan pengalaman yang berkesan. KLHN 2025 juga menghadirkan berbagai sesi pembekalan inspiratif yang dibawakan oleh para profesional industri dan perwakilan konsumen.
Proses penjurian pun dilakukan secara menyeluruh dan komprehensif, dengan melibatkan para pakar dan praktisi layanan untuk memastikan standar yang dihasilkan benar-benar mencerminkan kualitas layanan terbaik.
Perwakilan kontestan dari region NTB sebanyak 6 orang berhasil memberikan hasil yang baik. Salah satunya yaitu Ida Bagus Karuna yang berhasil mendapat juara 3 pada kategori Team Leader. Berikut adalah nama-nama perwakilan dari region Astra Motor NTB:
- Pijar Ari Kuswardono (Astra Motor Masbagik) : 6 besar
- TL Ida Bagus Karuna (Daya Motor Bertais) : juara 3
- CRM Sasmita Mandari (Krida Mataram) : 10 besar
- FLP Sales Siti Zahrah (Astra Motor Kopang) : 6 besar
- Deliveryman Lalu Achmad Nizar (SPS Lotim) : finalis
- FLP non Sales Ni Ketut Ariwiati Werdining Astri (Asmo Praya) : 6 besar
“Seleksi mulai dilakukan pada bulan Februari 2025, kemudian mengikuti Kontes Layanan Honda Regional pada bulan April 2025 dan dilakdukan pembinaan sampai bulan Agustus 2025. Seleksinya melalui Test Tulis, FGD, Presentasi, Interview,” jelas Anggi Irawan selaku Customer Care Manager Astra Motor NTB.(amn)